Apapun sistem Pemilunya Partai NasDem Soppeng Eksis Menjalankan Amanah Undang Undang Pemilu

0



Soppeng, Majalah Pro.Com --- Andi Sulkarnain Ketua DPC NasDem Soppeng melihat wacana beberapa partai mengusulkan sistem pemilu legislatif (pileg) proporsional tertutup perlu dilakukan kajian lebih mendalam. NasDem menilai sebaiknya seluruh pihak fokus terhadap Pemilu 2024 dan tidak mewacanakan hal-hal lain.

"Jadi menurut saya lebih baik menjelang pemilu ini kita nggak usah mewacanakan itu, kota fokus dulu aja bagaimana Pemilu 2024 berjalan dengan baik," kata Ketua DPC NasDem Soppeng Andi Sulkarnain Soetomo kepada wartawan, Kemarin Rabu (10/5/2023)


Andi Sulkarnain menegaskan disela wawancara didepan gedung KPUD Soppeng, apapun itu sistem pemilu Partai NasDem Soppeng eksis menjalankan amanah Undang Undang Pemilu Bacaleg kami juga sudah dipatenkan
yang jelasnya, sampai saat ini, tidak ada pembasahan terkait wacana pileg tertutup Komisi II DPR. saya memastikan Pileg 2024 tetap menggunakan proporsional terbuka.


"Kalau menurut saya pemilu kita juga waktunya udah dekat, pemilu legislatifnya tetap menggunakan proporsional terbuka," ujar Andi Sulkarnain yang akrab disapa Andi Bogel.

Lebih lanjut, Andi Sulkarnain menyebut NasDem merupakan salah satu partai yang setuju dengan pileg proporsional terbuka. Meski begitu, menurutnya, wacana pileg proporsional tertutup dapat dibahas usai Pemilu 2024 dilakukan.


"Ya itu kan debat lagi. Nanti kan soal setelah pasca 2024 ya itu kan kita diskusi lagi di revisi Undang-Undang Pemilunya. Kan banyak juga partai lain yang tetap ingin menggunakan proporsional terbuka seperti kayak NasDem," ujarnya. (RH / Redaksi)






Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)