Empat Desa Dikabupaten Soppeng. Raih Pin Penghargaan Desa Andalan

0


Soppeng, Maalah Pro.Com --- Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman memberikan Pin penghargaan ke desa-desa terbaik untuk Kabupaten Soppeng berhasil menyabet 4 kategori diantaranya Bumdes terbaik, LKD dan LAD Berprestasi, Pembina PKK terbaik, dan Desa Wisata. penerimaan penghargaanya di ruang pola Kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan Senin, (4/9/2023).


“Pin Penghargaan Desa Andalan dari Gubemur Sulawesi Selatan tersebut merupakan apresiasi kepada Desa yang dinilai mampu mendukung program Gubernur yaitu peningkatan Kapasitas Pengeloaan Keuangan Desa Tahun Anggaran 2023 pada beberapa sub sektor” ungkap Kepala Desa Pising Hj. Sitti Salmia melalui WhatsAppnya kepada Majalah Pro.Com, hari ini (04/09).

Dalam ajang ini, ada empat desa di kabupaten soppeng dan empat kategori yang didapatkan. Masing-masing dari desa wisata tersebut berhasil meraih Pin penghargaan Desa Pising Kecamatan Donri Donri, Kategori Bumdes terbaik di raih dari Desa Panincong Kecamatan Marioriawa, Kategori Pembina PKK terbaik di raih Desa Kebo Kecamatan Lilirilau, Dan Kategori LKD dan LAD Terbaik diraih Desa Mattabulu Kecamatan Lalabata.


Menurut Gubernur Andi Sudirman Sulaiman, Kepala Desa ialah ujung tombak Pemerintahan. Sangat dekat dengan masyarakatnya.

“Saya mau berterima kasih, tahun lalu kita dinobatkan produksi besar stok di Indonesia. Kemudian kami membuat mandiri benih untuk 100 hektar di Sulsel. Hal ini tidak lepas dari dukungan dari para Kepala Desa,” tuturnya.

Ia juga menyampaikan sejumlah program yang telah dilakukan Pemprov Sulsel, diantaranya bagaimana menjaga ketahanan pangan, mendorong SDM yang lebih baik, dan menjaga ketahanan pangan Sulsel untuk Nasional. (Redaksi)






Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)