Fauzi Algifari Mawa Dari PKS Calon Anggota DPRD Soppeng Termudah

0

Keterangan Gambar: Kiri Fauzi Algifari Mawa Putra Almarhum Mawa Mantan Kepala Desa Rompegading Legislator PKS Dapil Liliriaja Citta diapit Seniornya dari Vakultas Hukum Unhas Sekertaris Partai Demokrat DPC Soppeng 

Soppeng, Majalah Pro. Com --- Fauzi Algifari Mawa Kelahiran Tahun 2001 sebentar lagi menjadi salah satu anggota DPRD Kabupaten Soppeng periode 2024-2029 dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebagai calon anggota DPRD termuda dengan usia yang baru 22 tahun di temui Senin, (19/2/2024) saat rekapitulasi perhitungan suara di PPK Kecamatan Liliriaja. Fauzi Algifari Mawa lahir di Soppeng pada tanggal 30 Januari 2001 dan merupakan Mahasiswa Universitas Hasanuddin Makassar Vakultas Hukum semester sepuluh.

Saat Saat terakhir perhitungan riil count di PPK Kecamatan Liliriaja Fauzi Algifari Mawa ketika diwawancarai menyampaikan terima kasih kepada keluarga dan masyarakat yang telah mendukung dirinya sebagai wakil rakyat mendatang.

Dirinya berjanji bahwa selama menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Soppeng yang akan datang, dirinya akan menyuarakan kepentingan masyarakat khususnya Dapil IV menuju kesejahteraan, dan memperjuangkan apa yang masyarakat butuhkan ujarnya.

Meski sempat dicemooh dan diremehkan karena usianya yang masih muda, karena kerja keras dan tekat yang kuat, akhirnya melalui riil count di dapil Kecamatan Liliraja - Citta berhasil meraup suara pribadi sebanyak 1688 dari total suara keseluruhan sebanyak 3520 hal ini akan menjadikanya anggota dewan daerah Soppeng periode 2024-2029.

"Awalnya ragu saat mendaftarkan menjadi caleg, namun ketika dicemooh dan dorongan sang ibu yang juga Kepala Desa Rompegading ahkirnya saya malah bersemangat dan berusaha semaksimal mungkin. Alhamdulillah mendapatkan suara sebanyak itu, dan menurut kabarnya anggota dewan termuda di Indonesia," kata Fauzi kepada Majalah Pro. Com saat akhir perhitungan di PPK Kecamatan Liliriaja ungkapnya.

"Meskipun nanti setelah resmi menjadi anggota DPRD Kabupaten Soppeng, saya tetap meluangkan waktu untuk tetap menyelesaikan studi saya yang tinggal sedikit lagi dan tetap menjalankan amanah rakyat yang diemban dipundak saya," tambah Fauzi.

Sebagai calon anggota legislatif yang masih muda dan minim pengalaman politik, Fauzi Algifari Mawa sudah mempersiapkan dirinya dengan rencana memperjuangkan kaum milenial.

"Di Kabupaten Soppeng masih banyak kaum millenial yang hanya lulusan sekolah dasar. Nantinya saya berusaha agar kaum millenial ini memiliki ketrampilan-ketrampilan yang layak," terangnya.

Untuk diketahui perolehan suara Partai Keadilan Sejahtera DPRD Soppeng Dapil Liliriaja - Citta sebesar 3520 Suara. Fauzi Algifari Mawa 1688 suara, Pirdaus 1576 suara, Nurfadillah 171 suara, Chandra 12 suara, dan Asidah 11 Suara. (Aisyah/ **)
 

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)